Kisah Sukses Bisnis Heura: Inspirasi dari Passion dan Dedikasi




Di Indonesia, sebuah kisah tentang kesuksesan bisnis yang memotivasi muncul dari usaha Given Susanto dan William Gomarga, yang pada saat itu masih menjadi mahasiswa, yang menyadari adanya permintaan yang meningkat untuk wewangian berkualitas tinggi dengan harga terjangkau.


Given, yang didorong oleh kecintaannya terhadap parfum, melihat bahwa wewangian desainer di pasar seringkali dihargai di luar jangkauan banyak orang. Bergabung dengan William, mereka memulai perjalanan untuk mendirikan bisnis wewangian mereka sendiri, yang mereka beri nama Heura, di platform e-commerce Shopee.


Langkah awal yang diambil oleh Heura adalah langkah yang disengaja dan terhitung. Melakukan penelitian menyeluruh dan bereksperimen dengan berbagai preferensi aroma di antara konsumen Indonesia, mereka meluncurkan produk mereka secara online dengan sumber daya terbatas. Respon pasar terhadap penawaran Heura sangat positif.


Memilih Shopee sebagai platform penjualan utama mereka, Heura menemukan bahwa ini adalah pilihan yang cocok. Given menyoroti pengalaman belanja online yang ramah pengguna di Shopee dan statusnya sebagai platform e-commerce pilihan di Indonesia. Selain itu, Shopee sejalan dengan visi Heura untuk menciptakan identitas merek yang eksklusif.


Melalui strategi pemasaran yang kuat dan terus-menerus meningkatkan kualitas produk, Heura mengalami pertumbuhan penjualan yang signifikan, dengan puluhan ribu produk terjual setiap bulannya dan pertumbuhan tahunan mencapai 150 hingga 200 persen.


Hari ini, Heura telah menciptakan peluang kerja untuk 35 individu dan telah diakui dengan Penghargaan Super Tumbuh MSME pada Shopee Super Awards 2023. Meskipun baru beroperasi sejak April 2022, Heura telah berhasil menjual ratusan hingga ribuan produk setiap bulannya di Shopee.


Given mengungkapkan kejutan atas penerimaan penghargaan tersebut tetapi mengaitkan kesuksesan Heura pada fokus mereka untuk memahami pasar target dan memaksimalkan fitur yang tersedia di Shopee.


Shopee Super Awards 2023 mengakui kontribusi terhadap pengembangan ekonomi digital melalui teknologi Shopee selama setahun terakhir. Selain MSMEs, penghargaan juga diberikan kepada mitra merek, mitra penjual, mitra, dan pembuat konten di berbagai kategori.


Perjalanan Heura menjadi bukti semangat berwirausaha dan keteguhan hati Given Susanto dan William Gomarga, yang menunjukkan bagaimana passion terhadap produk berkualitas dan pendekatan strategis terhadap e-commerce dapat menghasilkan kesuksesan yang luar biasa dalam lanskap pasar yang kompetitif di Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post