IHSG Berpotensi Bergerak Konsolidasi, Namun Proyeksi Kenaikan Jelang Pemilu 2024




Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak konsolidasi pada perdagangan Rabu ini, seiring dengan kondisi pergerakan harga yang cenderung datar menjelang libur panjang pekan. Analis Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, menyatakan bahwa secara teknikal, pergerakan IHSG menunjukkan kondisi netral, dengan indikator MACD dalam keadaan netral pula. Ivan memproyeksikan bahwa IHSG akan bergerak di rentang support 6.931 dan resistance 7.422 pada hari ini.


Di sisi lain, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi IHSG akan menguat. Menurutnya, pergerakan indeks saham akan ditopang oleh antusiasme menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada pekan depan. William melihat pesta demokrasi tersebut akan menciptakan momentum baru bagi Indonesia dengan terpilihnya sosok pemimpin baru untuk mendorong kemajuan negara ke depan.


"Hal ini juga menjadi salah satu sentimen positif yang dapat mendongkrak IHSG hingga jangka panjang," ujar William.


William juga memproyeksikan bahwa pasar saham akan bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 pada hari ini. Selain itu, ia juga merekomendasikan sejumlah saham, antara lain KLBF, ASII, UNVR, TLKM, HMSP, BINA, HMSP, ICBP, dan INDF.


IHSG pada perdagangan Selasa kemarin berhasil menguat sebesar 48,79 poin atau 0,68 persen menuju level 7.247. Transaksi yang terjadi mencapai Rp8,94 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,14 miliar saham.


Meskipun IHSG berpotensi mengalami konsolidasi, proyeksi kenaikan menjelang Pemilu 2024 memberikan harapan akan keberlanjutan pergerakan positif dalam jangka panjang, terutama dengan terciptanya stabilitas politik yang diharapkan akan menguntungkan pasar saham.





Post a Comment

Previous Post Next Post