Antisipasi Penurunan, Bitcoin Terjatuh di Bawah 40 Ribu Dolar AS: Apa yang Dikatakan Matrixport?




Pasar kripto mengalami ketidakpastian dengan Bitcoin berada di pinggir jurang, turun di bawah 40 ribu dolar AS untuk pertama kalinya sejak Desember, mencapai sekitar 38.680 dolar AS pada 23 Januari 2024. Meskipun demikian, beberapa aset kripto lainnya berhasil pulih, melewati angka 40 ribu dolar AS.


Matrixport, melalui laporan penelitian terbarunya pada 26 Januari, memproyeksikan Bitcoin akan mengalami penurunan lebih lanjut ke level support 36.739 dolar AS. Meskipun minat TradeFi terhadap investor ETF Spot Bitcoin dan keuntungan yang diambil oleh GBTC menurun, Matrixport melihat bahwa krisis likuiditas dan faktor makro tetap mendukung tren bullish secara keseluruhan.


Laporan tersebut mencatat bahwa meskipun ada pemulihan baru-baru ini, Bitcoin diperkirakan akan kembali turun ke level 36.739 dolar AS (sekitar Rp 579 juta). Penurunan ini dihubungkan dengan minat rendah TradeFi terhadap ETF spot Bitcoin dan aksi ambil untung yang berkelanjutan oleh investor GBTC.


Perlu dicatat bahwa Grayscale, yang telah disetujui untuk meluncurkan ETF Bitcoin berbasis spot, telah mentransfer sejumlah besar Bitcoin ke Coinbase Prime setelah persetujuan ETF. Aksi ini menimbulkan reaksi beragam dalam komunitas kripto, dan data lookonchain menunjukkan bahwa Grayscale telah menyetor 103.134 BTC (sekitar 4,23 miliar dolar AS) ke platform kustodian, termasuk 9.434 BTC dalam pergerakan terbesar minggu ini.


Meskipun ada tantangan, masih banyak faktor makro dan likuiditas yang mendukung potensi rebound Bitcoin dari level support yang diproyeksikan. Artikel ini merinci perkembangan terkini di pasar kripto dan pandangan Matrixport terkait masa depan Bitcoin.







Post a Comment

Previous Post Next Post